30 Apr 2013

Puisi Cinta Romantis Dari Komunitas Facebook Part 3

Karang Taruna Bhakti Bulang. Selamat pagi, siang, sore, malam bagi anda yang berkunjung dan berkenan meluangkan waktunya untuk membaca artikel tentang Puisi Cinta Romantis yang telah kami rangkum dari hasil berselancar di Facebook.

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2013/04/puisi-cinta-romantis-dari-komintas-part-3.html
Sekali lagi  Puisi cinta romantis kali ini hanya sekedar sebagai bentuk refresing otak penulis sekaligus sebagai refrensi pembaca dikala merasakan kejenuhan ataupun sedang merasakan jatuh cinta seakan hatinya berbunga - bunga harum semerbak sewangi seperti di toko bunga. heeee. Just Kidd.

Puisi Cinta Romantis Dari Komunitas Facebook

Nich silahkan dibaca dan diresapi Puisi Cinta Romantis buat pacar tercinta kalian

Naah itu tadi sekelumit puisi cinta romantis yang bisa kami bagikan kepada para pembaca semoga bisa menjadi motivasi dan lebih bersemangat lagi.

Baca juga Puisi Cinta Romantis Part 1 Dan Puisi Cinta Romantis Part 2 dari komunitas facebook,

28 Apr 2013

Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Komunitas Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013

Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013

 

Bulang, 28 April 2013. Asian Blogger Coference merupakan salah satu program yang diupayakan oleh pemerintahan Indonesia mengingat pada saat ini Indonesia menjadi ketua ASEAN. Selaku sebagai ketua ASEAN, Indonesia mencoba melakukan kerjasama dengan ASEAN Blogger Community (Komunitas Blogger Asean) dengan cara menyelenggarakan Blogger Conference. Pada tahun 2011 yang lampau Program ABC (Asean Blogger Conference) ini di adakan di Nusa Dua -Bali pada tanggal 16 - 17 November 2011 yang bertemakan "The New ASEAN and Its Cooperation with Dialogue Partners"

Pada dasarnya harapan pemerintah dengan diadakannya ABC ini bisa menjadi salah satu forum partisipasi kepedulian dan rasa memiliki dari masyarakat terhadap masa depan ASEAN. Melalui kegiatan ini diharapkan pula para peserta dapat melakukan curah gagasan tentang implementasi piagam ASEAN menuju pembentukan komunitas ASEAN 2015 yang people oriented dan people driven.

Pembahsan Asean Blogger Conference kala itu adalah untuk memanfaatkan media sosial online di negara-negara anggota ASEAN dan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh para blogger ASEAN untuk mendukung pencapaian Komunitas ASEAN 2015 melaui peran aktif masyarakat di negara masing-masing.

Di atas tadi sedikit gambaran tentang Asian Blogger Conference. Dan pada kesempatan Berikutnya, ABC akan diselenggarakan pada tanggal 10 - 12 Mei 2013 di Kota Solo. Pada kesempatan itu pula, Warga Desa Bulang khususnya Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Komunitas Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013 Tersebut. Suatu kehormatan tersendiri dan tentunya Pengalaman Berharga yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Komunitas Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013

Berawal dari keikutsertaan Blogger Desa Bulang di Komunitas Delta Blogger Sidoarjo, membuka peluang untuk mengikuti segala informasi tentang dunia blogger, juga mengikuti semua informasi kegiatan yang ada dalam komunitas tersebut, Salah satunya adalah Asean Blogger Conference 2013 ini. Sebelumnya Komunitas Delta Blogger juga pernah menghadiri acara tersebut.

Pengumuman tentang diadakannya Asean Blogger Conference di solo pada tanggal 10 - 12 Mei 2013 ini di umumkan melalui Facebook Komunitas Delta Blogger pada tanggal 19 April 2013 oleh Arief Eko Wahyudi selaku admin sekaligus ketua Komunitas Delta Blogger Sidoarjo. Isi pengumuman tersebut bahwa delta blogger sebenarnya mendapatkan Quota sebanyak 2 orang saja, tetapi berhubung banyak yang berminat mengikuti acara Asean Blogger Conference tersebut, maka ada tambahan Quota sebanyak enam orang.

Dari ke enam orang yang mewakli Delta Blogger dalam acara Asian Blogger Cenference adalah sebagai berikut :
1. Prawira Aditama Putra
2. Az Mara Susanto
3. Mar'i Mohamad
4. Roby Susanto
5. Bahtiyar Hidayat
6. Firmansyah Thok

Keputusan mengenai Nama - nama di atas telah ditetapkan pada saat Kopdar Komunitas Delta Blogger tanggal 27 April 2013 di redresso coffee.

Semoga nanti dalam kunjungannya ke Asean Blogger Conference bisa membawa manfaat buat Komunitas Blogger pada umumnya dan berdampak positif buat perkembangan sosial media online khususnya di desa Bulang.

Blogger Desa Bulang Akan Mewakili Komunitas Delta Blogger Di Asean Blogger Conference 2013

25 Apr 2013

Karang Taruna In Memories

Karang Taruna In Memories

Bulang, 25 April 2013. Canda Tawa, Kemeriahan, sampai dengan tangisan suka duka yang dulu pernah mewarnai Desa kini semakin berada pada titik nadzir akan lunturnya warna kemeriahan kala itu. Kemeriahan itu tidak lain adalah sebagaimana yang telah dibuktikan oleh Pemuda karang Taruna ketika mengharumkan nama Desanya melalui Program Kerja serta Kegiatan - kegiatan Pemuda yang bernilai Positif.

Desa Bulang bersama Organisasi Karang Tarunanya Sempat menjadi Desa panutan Desa-Desa tetangga sebab program kerjanya serta keguyupan persatuan Pemudanya kala itu sangat kuat dan berpotensi demi Memajukan Desa Bulang. Loyalatis, kekompakan serta nilai edukasi ditunjukkan dalam setiap kegiatan dan patut diacungi jempol bagi siapa saja yang memandang positif keberadaan Karang Taruna Desa Bulang Tersebut.

Sebagian bukti kegiatan yang sempat menjadikan Desa Bulang Sebagai Desa panutan telah terangkum dan terkemas rapi dalam Galery foto di bawah ini :

Agenda Kegiatan Karang Taruna Bhakti Bulang

Karang Taruna In Memories

1. Kemeriahan Jalan Sehat Warga Bulang dalam Rangka Peringatan HUT Republik Indonesia
Kemeriahan itu tampak mewarnai halaman depan Balai Desa Bulang. Ratusan Warga Desa bulang Berkumpul penuh antusias mengikuti lomba jalan sehat dan beramai - ramai menanti detik - detik pengundian kupon berhadiah yang telah disediakan oleh panitia pelaksana peringatan HUT RI Desa Bulang.

2. Sportifitas Lomba Sepak Bola Antar RW Se-Desa Bulang Dalam Peringatan HUT RI
Lomba Sepak Bola menjadi salah satu bentuk kegiatan peringatan HUT RI tiap tahunnya selain Lomba Bola Volly perempuan antar RW. Antusias warga kususnya pemuda menjadi faktor meriahnya peringatan HUT RI desa bulang kala itu. Sportifitas lebih dikedepankan dari pada meraih predikat sebagai juara dalam perlombaan, sebab dengan adanya Lomba Sepak Bola, Keguyupan, Keakraban Serta kekompakan warga, baik muda maupun tua tampak mewarnai indahnya Desa Bulang.

3. Partisipasi Pemuda Karang Taruna Dalam Rangka Gerak Jalan Se-Kecamatan Prambon
Bentuk sosialisasi pemuda desa bulang ditunjukkan kala mengikuti lomba gerak jalan yang di adakan oleh Kecamatan Prambon dalam rangka peringatan HUT RI. Tiada kata lelah, yang ada hanyalah kata persatuan demi kebangkitan warga indonesia khususnya kecamatan Prambon.

4. Acara Berbuka Puasa Pemuda Karang Taruna dengan jajaran Kepengurusan Desa Bulang.
Sisi keagamaan pun tak lepas menjadi salah satu agenda tahunan karang taruna yakni mengadakan acara buka puasa bareng dan juga ziarah wali. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan pada tanggal malam - malam ganjil bulan ramadhan. Sepintas nampak indahnya suasana kebersamaan

Sedikit rangkuman agenda kegiatan karang taruna desa bulang yang dulu sempat terealisasi dengan baik. Semoga menjadi motivasi untuk bisa bangkit kembali dari kegalauan berorganisasi. Salam pemuda.

 

Lowongan Menjadi Pengajar Muda indonesia - Indonesia Mengajar

Lowongan Menjadi Pengajar Muda indonesia - Indonesia Mengajar

Bulang, 25 April 2013. Info bermanfaat dan menggembirakan buat kalian yang ingin mengabdikan diri menjadi pengajar muda. Untuk bisa menjadi pengajar muda tidak sulit seperti yang kalian bayangkan, pada info kali ini ada lowongan bagi siapa saja yang ingin menjadi pengajar selama satu tahun sebagai bukti pengabdian diri kepada masyarakat yang berada di pelosok nusantara yang mana mereka sedang membutuhkan pendidikan layaknya masyarakat yang berada di perkotaan.

Menjadi Pengajar Muda indonesia - Indonesia Mengajar

Indonesia Mengajar mengajak Anda yang memiliki semangat mengabdi dan cita-cita tinggi untuk memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak sampai ke pelosok Indonesia untuk mengabdi selama 1 tahun menjadi Pengajar Muda. Daftarlah menjadi Pengajar Muda, jika Anda memiliki kepedulian sosial serta bisa mengedepankan jiwa kepemimpinan yang ditunjukkan dengan pengalaman berorganisasi atau kegiatan lain. Semangat juang, kemampuan adaptasi yang tinggi, menyukai tantangan dan kemampuan problem solving serta mampu menghargai dan berempati terhadap orang lain adalah bekal penting yang perlu dimiliki oleh seorang Pengajar Muda.

www.karangtarunabhaktibulang.blogspot.com

Syarat utama untuk menjadi Pengajar Muda adalah Warga Negara Indonesia, belum menikah dan sehat secara fisik dan mental serta bersedia ditempatkan di daerah terpencil selama satu tahun. Diutamakan fresh graduate atau kurang lebih 2 tahun setelah lulus dari berbagai disiplin ilmu, usia diutamakan di bawah 25 tahun dan memiliki IPK atau nilai akademis yang baik. Segera tuangkan semangat dan ketulusan Anda melalui aplikasi online disini untuk bergabung menj
adi Pengajar Muda !

Berminat??? silahkan daftarkan diri kalian untuk menjadi pengajar muda sekarang juga.
Informasi selengkapnya lihat di sini 

Lowongan Menjadi Pengajar Muda indonesia - Indonesia Mengajar

Rekomendasi by ; Juliandri Dian Dwi Rinsaputra

24 Apr 2013

Pengertian Organisasi Secara Umum

Pengertian Organisasi Secara Umum

Bulang, 24 April 2013. Organisai sering terdengar oleh telinga kita, sebab ketika kita berada dalam satu kelompok masyarakat yang tentunya mempunyai keterkaitan antara satu sama lainnya, maka dalam masyarakat tersebut tidak menutup kemungkinan dibentuklah satu organisai masyarakat demi mencapai tujuan bersama yakni mensejahterakan dan juga menjaga kerukunan antar warga sehingga tidak dikhawatirkan timbul kesenjangan sosial. Organisi yang dimaksud adalah organisasi pemerintahan dalam hal ini adalah Pemerintahan Desa (Kelurahan)

Itu sekilas gambaran bagaimana suatu organisai ada dalam masyarakat. Tapi dengan adanya organisi itu kadang kita sering salah bahkan tidak tahu apa Pengetian Organisasi Secara Umum Itu?. Kadang kita mengartikan Organisasi adalah sebuah kelompok atau perkumpulan. Sepintas pernyataan tersebut memang benar. 

Jika kita memahami sebatas arti di atas, maka perlu kiranya kita memahami lebih jauh lagi Apa Pengertian Organisi Secara Umum. 

Pengertian Organisasi Secara Umum

Dalam kamus besar bahasa indonesia Organisasi adalah :
(1) kesatuan (susunan dsb) yg terdiri atas bagian-bagian (orang dsb) dl perkumpulan dsb untuk tujuan tertentu; (2) kelompok kerja sama antara orang-orang yg diadakan untuk mencapai tujuan bersama

Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi

Pengertian Organisasi Menurut Para Ahli

  1. Stoner mengatakan bahwa organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.
  2. James D. Mooney mengemukakan bahwa organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
  3. Chester I. Bernard berpendapat bahwa organisasi adalah merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.
  4. Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan.
Sebuah organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti penyatuan visi dan misi serta tujuan yang sama dengan perwujudan eksistensi sekelompok orang tersebut terhadap masyarakat. Organisasi yang dianggap baik adalah organisasi yang dapat diakui keberadaannya oleh masyarakat disekitarnya, karena memberikan kontribusi seperti; pengambilan sumber daya manusia dalam masyarakat sebagai anggota-anggotanya sehingga menekan angka pengangguran.

Orang-orang yang ada di dalam suatu organisasi mempunyai suatu keterkaitan yang terus menerus. Rasa keterkaitan ini, bukan berarti keanggotaan seumur hidup. Akan tetapi sebaliknya, organisasi menghadapi perubahan yang konstan di dalam keanggotaan mereka, meskipun pada saat mereka menjadi anggota, orang-orang dalam organisasi berpartisipasi secara relatif teratur.

Dalam berorganisasi setiap individu dapat berinteraksi dengan semua struktur yang terkait baik itu secara langsung maupun secara tidak langsung kepada organisasi yang mereka pilih. Agar dapat berinteraksi secara efektif setiap individu bisa berpartisipasi pada organisasi yang bersangkutan. Dengan berpartisipasi setiap individu dapat lebih mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan.

Naah sekian sedikit informasi tentang  

Pengertian Organisasi Secara Umum,

Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/organisasi/mirip#ixzz2RJDBRW47
http://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi#Definisi

23 Apr 2013

Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?

Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?

Bulang, 23 April 2013. Salam Pemuda Dan salam sejahtera buat semuanya. Selamat datang dan selamat membaca artikel yang berjudul Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?. Semoga pada artikel kali ini dapat memberikan sedikit informasi lagi bagi para pembaca pada umumnya. Sebab kami akan selalu berbagi kepada siapa saja meski hanya satu kata.

Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?

www.karangtarunabhaktibulang.blogspot.comPertanyaan di atas tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu pertanyaan dari beberapa netter (pengguna Internet) ketika berselancar di dunia maya saat pertama kali mengetikkan kata ".COM" pada menu address browser. Misalkan saja mereka menuliskan "www.facebook.com / www.google.com / www. twitter.com Dll" Kira-kira mereka ngerti apa tidak yaa apa pengertian atau maksud dari ".COM: itu? Mungkin ada yang mengira kalau itu singkatan dari Computer atau bisa saja mengira kalau itu adalah singkatan dari Communitas. heee tidak masalah, namanya saja manusia. Coba perhatikan sedikit refrensi di bawah ini :

Sebenarnya Arti dari ".COM" [dotcom] itu adalah kependekan dari Commercial yang merupakan salah satu dari sekian "Top Level Domain" yang ada pada saat ini. Lebih jelasnya lagi bahwa website yang berakhiran ".COM" tersebut digunakan untuk kepentingan komersil atau bisnis. Ketika World Wide Web (WWW) pertama kali diluncurkan sekira tahun 1989,.COM digunakan untuk membantu mendistribusikan website-website pada saat itu. Pada awalnya ".COM" memang diperuntukan bagi para Publisher atau pengusaha yang ingin mencari keuntungan lewat internet lewat konten-konten maupun produk-produk yang ditawarkan di websitenya.

Namun saat ini mungkin pengertian "COM" sudah tidak lagi mengacu pada kepentingan bisnis, karena sekarang sudah banyak website yang berakhiran ".COM" hanya digunakan untuk membuat blog pribadi. Ini karena harga penyewaan domain saat ini sudah murah dan mudah di beli. Selain website berekstensi ".COM", ekstensi lainnya adalah ".co.id" maksud dari ekstensi ini adalah commersial indonesia atau website untuk keperluan bisnis indonesia, ".ac.id" untuk lembaga pendidikan, ".gov" untuk website pemerintahan dll. Selain ekstensi domain yang sudah di sebutkan diatas, saat ini ekstensi domain sudah banyak pilihannya, misalnya ".net", ".co", ".mobi", .info dan masih banyak lagi.

Naaah mungkin cukup sekian sedikit informasi yang bisa kami bagikan kepada para pembaca. Semoga artikelberjudul Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ? bisa memberikan sedikit manfaat.

Apa Itu Arti .COM Pada Setiap Website ?


21 Apr 2013

Apa Kepanjangan Dari "WWW" Itu ?

Bulang, 20 April 2013. Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam buat kalian yang berkenan meluangkan waktunya berkunjung dan membaca artikel berjudul Apa Kepanjangan Dari "WWW" Itu ?. Sekedar berbagi informasi buat siapa saja termasuk kalian yang sedang membaca artikel kali ini, maka kami suguhkan sedikit penjelasan tentang istilah-istilah umum bahkan tidak asing bagi kita akan tetapi belum faham apa pengertian dari istilah tersebut.

www.karangtarunabhaktibulang.blogspot.comSering kita jumpai dan kita gunakan istilah "WWW" pada saat berselancar di dunia maya untuk mencari informasi ataupun kegiatan lainnya, tapi tahu kah kalian apa pengertian istilah itu? Tau gak sich? hemm mungkin ada diantara kalian yang sudah tahu atau masih belum tahu.

bagi yang belum tahu, nich kami informasikan sedikit mengenai Kepanjangan Dari "WWW". Simak baik - baik yaa!!!Biasa saja, tidak usah terlalul tegang.


# Kepanjangan Dan Pengertia Dari "WWW"


WWW ( World Wide Web) atau yang sering di sebut website adalah salah satu fasilitas di internet menawarkan berbagai kecanggihan dan kemudahan. Dokumen di WWW menjadi suatu dokumen yang disusun dengan format HTML datau Hipertex Text Markup Language. Dan untuk mengakses dan menampilkan dokumen tersebut, pemakai internet harus menggunakan program aplikasi clientnya atau sering disebut dengan WWW browser.

#  Sejarah Singkat Website 

Setiap halaman baru informasi dalam Enquire harus terhubung dengan halaman yang ada. Pada tahun 1980, Tim Bernes-Lee , kontraktor independen di Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir (CERN), Swiss , dibangun Enquire , sebagai database pribadi orang dan model perangkat lunak, tetapi juga sebagai cara untuk bermain dengan hypertext Pada tahun 1984 Berners-Lee kembali ke CERN, dan dianggap permasalahannya presentasi informasi: fisikawan dari seluruh dunia diperlukan untuk berbagi data, dan tanpa mesin umum dan tidak ada perangkat lunak presentasi umum. Dia menulis sebuah proposal Maret 1989 untuk "database hypertext besar dengan link diketik", tapi itu dihasilkan bunga kecil. Bosnya, Mike Sendall, mendorong Berners-Lee untuk mulai menerapkan sistemnya pada suatu yang baru diperoleh NeXT workstation. Ia menilai beberapa nama, termasuk Mesh Informasi, Tambang Informasi (ditolak karena abbreviates ke TIM, pencipta nama WWW) atau Tambang Informasi (ditolak karena abbreviates untuk MOI yang "Me" dalam bahasa Perancis), tetapi menetap di World Wide Web.

Naah sedikit saja yang bisa kami bagikan kepada pembaca sebab dengan pertimbangan jika terlalu banyak tulisan biasanya semakin malam untuk membaca, jadi cukup sekian saja informasi tentang Apa Kepanjangan Dari "WWW" Itu ? .....

Jika ada para pembaca yang mempunyai data lebih detail lagi bisa dibagikan melalui kolom komentar yang tersdia di bawah. Terima kasih.

Apa Kepanjangan Dari "WWW" Itu ?


20 Apr 2013

Puisi Cinta Romantis Dari Komunitas Facebook Part 2

Karang Taruna Bhakti Bulang. Selamat berakhir pekan buat kalian dimana saja berada. Semoga di malam minggu ini kalian tetap semangat menghadapi perjalanan hidup yang sudah di takdirkan alloh s.w.t. Ucapan selamat malam minggu juga tidak lupa terucap bagi kalian yang sedang asik merajut cinta dengan kekasih. 
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2013/04/puisi-cinta-romantis-dari-komunitas-facebook-part-2.html
Tapi Bagi kalian yang belum mempunyai kekasih jangan kuatir dan jangan isap jempol mulu, sebab tidak salah kalian berada di sini untuk sekedar mencari motivasi dengan membaca Puisi Romantis yang telah kami rangkum dari hasil berselancar di facebook.

Oke, Buat kalian yang merasa sedang jatuh cinta atau yang lagi ingin mengungkapkan perasaan cinta pada someone, tidak ada salahnya membaca puisi cinta romantis dari komunitas facebook di bawah ini :

bagaimana??? lumayan bukan sekedar untuk mencari inspirasi dan motivasi di kala kita berjuang demi cinta. hee :)

Sekian dulu artikel yang bisa dibagikan kepada pembaca dengan judul Puisi Cinta Romantis Dari Komunitas Facebook Part 2. semoga bermanfaat. sebarkan.

Puisi Cinta Romantis Dari Komunitas Facebook Part 2

Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email

Ini Loo Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email

Bulang. 20 April 2013.  Selamat pagi siang, sore, malam buat pemuda. Salam sejahtera. Terima kasih buat kalian yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk membaca artikel dengan judul di atas. Kalau di ingat-ingat simbol pada setiap alamat email sudah tidak asing bagi kita, bahkan mungkin sebagian dari kalian sudah banyak yang tahu apa Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email itu bukan?....

Oke, bagi kalian yang masih belum tahu dan ingin tahu apa yang dimaksud dengan simbol tersebut, jangan pada gigit jari dulu, simak sedikit penjelasan berikut! yaa itung - itung berbagi informasi meski hanya satu pengertian, dan nantinya bisa untuk jawaban jika suatu ketika kalian di tanya sama adik, kakak, teman, pacar, guru atau siapa saja. 

Apabila ada pertanyaan semisal " apa sich maksudnya simbol "@" pada email itu?"
maka kalian bisa sedikit menjawab dengan menjelaskan sebagai berikut :

Jika ingin menjawab dengan singkat, bilang saja kalau itu berarti "di", atau "pada" Terus penjelasannya bagaimana hayooo?.....

Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email

www.karangtarunabhaktibulang.blogspot.comArti simbol "@" pada setiap email pada dasarnya adalah awalan untuk menunjukkan suatu tempat atau bisa juga berarti "pada".

Terus bagaimana awal mulanya. baiklah Lihat saja langsung di T-K-P, hee adane OVJ ae rek (jowo). Dahulu kala, sebelum digunakan sebagai simbol pada alamat email, @ digunakan untuk menggambarkan biaya atau berat suatu benda, seperti contohnya jika membeli 6 buah apel, maka akan ditulis “6 Semangka @ Rp1000”. Kemudian setelah itu muncul lah ide untuk menggunakan simbol @ pada email. 

Ide ini dicetuskan oleh seorang insinyur yang bernama Ray Tomlinson. Waktu itu ia memilih menggunakan lambang @ karena menurutnya lambang itu lumayan membantu, sebab mirip hurup “a” untuk address / alamat lembaga pemilik email yang dituju. Dari sinilah lambang @ terus dipakai hingga sekarang. Simbol “@” ini memiliki kegunaan yang penting loh, di Internet. Simbol @ atau “at sign” berguna untuk memisahkan nama user/pengguna yang online dari alamat emailnya, 

Nah, karena begitu pentingnya simbol @ ini, maka pihak pembuat keyboard meletakkan simbol ini khusus pada susunan keyboard. Coba deh kamu perhatikan di keyboardmu, pasti ada simbol @ ini kan?

Naah itu tadi sedikit penjelasan Arti Simbol "@" Pada Setiap Email semoga bisa memberikan sedikit informasi dan diharapkan bisa di bagikan kepada yang ingin tahu arti simbol tersebut. Sekian dulu artikel dalam kategori "Tau gak sih". Dan jangan segan - segan membaca artikel lain dalam kategori yang sama.

Sekian dan terima kasih. 

Pengertian Simbol "@" Pada Setiap Email

Sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2012/04/arti-simbol-pada-setiap-alamat-email.html 

19 Apr 2013

Puisi Cinta Romantis Dari Komunitas Facebook


Karang Taruna Bhakti Bulang. Selamat pagi, siang, sore, malam bagi sobat yang berkunjung dan berkenan meluangkan waktunya untuk membaca artikel tentang Puisi Cinta Romantis yang telah kami rangkum dari hasil berselancar di Facebook.

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2013/04/puisi-cinta-romantis-dari-komunitas-facebook.html
Puisi cinta romantis kali ini sebagai bentuk refresing otak penulis sekaligus sebagai refrensi pembaca dikala merasakan kejenuhan ataupun sedang merasakan jatuh cinta seakan hatinya berbunga - bunga harum semerbak sewangi seperti di toko bunga. heeee. Just Kidd.

Puisi Cinta Romantis Dari Komunitas Facebook

Coba kalian baca dengan seksama, rasakan dan resapi seakan terbawa dalam bayang - bayang semu seorang yang kalian cintai atau bahkan anda merasa lelah sehingga dengan membaca puisi ini bisa menambah semangat hidup kalian semuanya.

Dengarlah wahai adinda
Sebait kata ungkapan rasa Meski kau jauh disana Disini,
ku kan selalu setia Meski bidadari merayu menggoda Ku takkan membagi cinta
Bagiku kau segalanya Satu yang aku cinta Hanya ini yang bisa ku berikan 

Bukan wajahku yang rupawan Bukan pula harta dan kekayaan
Hanya sebuah kesetiaan yang ku persembahkan 
Aku bukan seorang raja Yang memiliki tahta dan istana
Ku hanya manusia biasa Yang akan menyayangimu setulusnya 

Sedikit puisi cinta romantis yang bisa kami bagi dan terus ikuti postingan puisi cinta romantis lainnya.

3 Apr 2013

Desa Bulang Mendapat Jatah PRONA, Apa Itu Prona?

Desa Bulang Mendapat Jatah PRONA, Apa Itu Prona?

Desa Bulang Mendapat Jatah PRONA, Apa Itu Prona?

Bulang, 28 Februari 2013. Kabar gembira bagi warga desa bulang dan sekitarnya datang di awal tahun 2013 . Kabar - kabarnya akan ada program pemerintah yang akan masuk ke desa bulang di tahun 2013 ini, yaitu PRONA. Bagi warga desa bulang yang masih awam dan masih asing dengan nama PRONA, jelas bertanya - tanya apa itu PRONA? Secara singkat pengertian Prona adalah program pemerintah berupa Pensertipikatan tanah secara masal. Untuk lebih jelasnya mengenai PRONA bisa anda simak pada penjelasan berikut ini :

Desa Bulang Mendapat Jatah PRONA, Apa Itu Prona?

Desa Bulang Mendapat Jatah PRONA, Apa Itu Prona?
Desa Bulang Mendapat Jatah PRONA, Apa Itu Prona?
Sekilas Tentang PRONA
Pensertipikatan tanah secara masal melalui PRONA merupakan salah satu kegiatan pembangunan pertanahan yang mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Selama ini pelaksanaan kegiatan pendaftaran tanah dalam 5 dekade, yang dimulai pada tahun 1961 baru mampu melaksanakan pendaftaran tanah sebanyak ± 34 juta bidang dari ± 85 juta bidang. Pasal 19 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-pokok Agraria (UUPA) menetapkan bahwa untuk menjamin kepastian hukum oleh Pemerintah diadakan pendaftaran tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN-RI) yang berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2006 tentang Badan Pertanahan Nasional, ditugaskan untuk melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pertanahan, antara lain melanjutkan penyelenggaraan percepatan pendaftaran tanah sesuai dengan amanat Pasal 19 tersebut, terutama bagi masyarakat golongan ekonomi lemah sampai menengah melalui kegiatan PRONA yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1981. Percepatan pendaftaran tanah diselenggarakan hendaknya memperhatikan prinsip bahwa tanah secara nyata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berperan secara jelas untuk terciptanya tatanan kehidupan bersama yang lebih berkeadilan, menjamin keberlanjutan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara untuk meminimalkan perkara, masalah, sengketa dan konflik pertanahan. Selain dari pada itu percepatan pendaftaran tanah juga merupakan pelaksanaan dari 11 Agenda BPN-RI, khususnya untuk meningkatkan pelayanan pelaksanaan pendaftaran tanah secara menyeluruh, dan penguatan hak-hak rakyat atas tanah. 

Dasar Hukum 
  1. UU No. 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria.
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 1996 tentang Hak Guna Usaha, Hak Guna Bangunan dan Hak Pakai atas Tanah.
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1997 tentang Pendaftaran Tanah.
  4. Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2010 tentang Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pertanahan Nasional.
  5. Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2006 tentang Badan Pertanahan Nasional.
  6. Peraturan Menteri Negara Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 3 tahun 1997 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 1997, tentang Pendaftaran Tanah.
  7. Peraturan Menteri Negara Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 3 tahun 1999 tentang Pelimpahan Kewenangan Pemberian dan Pembatalan Keputusan Pemberian Hak Atas Tanah Negara.
  8. Peraturan Menteri Negara Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 9 tahun 1999 tentang Tata Cara Pemberian dan Pembatalan Hak Atas Tanah Negara dan Hak Pengelolaan.
  9. Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.
  10. Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota.

Tujuan
Tujuan Penyelenggaraan PRONA adalah memberikan pelayanan pendaftaran tanah pertama kali dengan proses yang sederhana, mudah, cepat, dan murah dalam rangka percepatan pendaftaran tanah.

Tahap Pelaksanaan 
  1. Usulan lokasi desa yang disesuaikan dengan kriteria
  2. Penetapan lokasi desa sebagai lokasi PRONA oleh kepala Badan Pertanahan Nasional RI.
  3. Penyuluhan oleh Tim Penyuluh Kantor Pertanahan Kabupaten Magelang
  4. Pembentukan Satuan Tugas Pengumpul Data Yuridis oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah.
  5. Pendataan oleh Satgas Pengumpul Data Yuridis untuk kelengkapan berkas permohonan dan penyerahan Surat Tanda Terima Dokumen (STTD)
  6. Pemasangan Titik Dasar Teknis orde IV dan pengukuran kerangka dasar teknis
  7. Penetapan batas bidang tanah oleh pemilik tanah dengan persetujuan tetangga yang berbatasan di setiap sudut bidang tanah dan diTahap Pelaksanaan Kegiatan PRONA ====
  8. Usulan lokasi desa yang disesuaikan dengan kriteria
  9. Penetapan lokasi desa sebagai lokasi PRONA oleh kepala Badan Pertanahan Nasional RI.
  10. Penyuluhan oleh Tim Penyuluh Kantor Pertanahan Kabupaten Magelang
  11. Pembentukan Satuan Tugas Pengumpul Data Yuridis oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah.
  12. Pendataan oleh Satgas Pengumpul Data Yuridis untuk kelengkapan berkas permohonan dan penyerahan Surat Tanda Terima Dokumen (STTD)
  13. Pemasangan Titik Dasar Teknis orde IV dan pengukuran kerangka dasar teknis
  14. Penetapan batas bidang tanah oleh pemilik tanah dengan persetujuan tetangga yang berbatasan di setiap sudut bidang tanah dan laksanakan pemasangan tanda batasnya.
  15. Pengukuran bidang - bidang tanah berdasarkan tanda batas yang telah ditetapkan dan terpasang.
  16. Sidang Panitia untuk meneliti subyek dan obyek tanah yang dimohon dengan memperhatikan persyaratan yang dilampirkan
  17. Pembuktian hak melalui PENGUMUMAN yang diumumkan selama 1 (satu) bulan, guna memberikan kesempatan para pihak untuk mengajukan sanggahan / keberatan
  18. Pengesahan atas pengumuman
  19. Pembukuan hak dan proses penerbitan sertipikat hak atas tanah
  20. Penyerahan sertipikat hak atas tanah di setiap Desa, peserta membawa KTP asli atau surat kuasa bila dikuasakan.

Persyaratan yang harus Dipenuhi Peserta

  • Pemilik Tanah sebelum Tahun 1997.
  1. Surat Permohonan
  2. Surat Pernyataan penguasaan fisik sistimatis bermeterai Rp. 6.000,-
  3. Identitas pemohon (KTP) yang dilegalisir oleh yang berwenang
  4. Surat Kuasa bermeterai Rp. 6.000,-bila dikuasakan kepada pihak lain
  5. Surat perwalian bila masih dibawah umur bermeterai Rp. 6.000,-- diketahui Kades
  6. Salinan Letter D / C yang dilegalisir oleh yang berwenang
  7. Bukti Perolehan tanahnya (segel jual beli, segel hibah, surat keterangan warisan dll).
  8. Foto copy SPPT dilegalisir oleh yang berwenang.
  9. Berita Acara kesaksian diketahui 2 orang saksi
  10. Surat pernyataan lain yang diperlukan bermeterai Rp. 6.000,--
  11. Memasang patok tanda batas. Permanen (menurut syarat sebagaimana PMNA/Ka BPN No. 3/1997)
  • Pemilikan Tanah sesudah Tahun 1997
    • Jual Beli / Hibah
  1. Surat Permohonan
  2. Surat Pernyataan penguasaan fisik sistimatis bermeterai Rp. 6.000,-
  3. Foto copy KTP para pihak dilegalisir oleh yang berwenang
  4. Foto copy SPPT dilegalisir oleh yang berwenang.
  5. Akta jual beli / hibah meterai 2 buah Rp. 12.000,--
  6. Salinan Letter C yang dilegalisir oleh yang berwenang
  7. Bukti SSB BPHTB
  8. Bukti SSP PPh kalau kena pajak PPh
  9. Sketsa pemecahan bidang tanah
  10. Surat pernyataan pemilikan tanah pertanian bermetersi Rp.6.000,--
  11. Memasang patok tanda batas. Permanen (menurut syarat sebagaimana PMNA/Ka BPN No. 3/1997)
    • Warisan
  1. Foto copy KTP para ahli waris dilegalisir oleh yang berwenang
  2. Surat Pernyataan penguasaan fisik sistimatis bermeterai Rp. 6.000,-
  3. Surat kematian
  4. Surat keterangan Warisan bermetari Rp. 6.000,-
  5. Surat Perwalian / surat pengampuan
  6. Salinan Letter C yang dilegalisir oleh yang berwenang
  7. Foto copy SPPT dilegalisir oleh yang berwenang.
  8. Surat pernyataan lain bermeterai Rp. 6.000,--
  9. Memasang patok tanda batas. Permanen (menurut syarat sebagaimana PMNA/Ka BPN No. 3/1997)
    • Warisan dan pembagian milik bersama
  1. Foto copy KTP para ahli waris dilegalisir oleh yang berwenang
  2. Surat Pernyataan penguasaan fisik sistimatis bermeterai Rp. 6.000,--
  3. Surat kematian
  4. Surat keterangan Warisan bermetari Rp. 6.000,-
  5. Foto copy SPPT dilegalisir oleh yang oleh yang berwenang
  6. Salinan Letter C yang dilegalisir oleh yang berwenang
  7. Akta Pembagian Hak bersama (APHB) materai 2 buah Rp. 12.000,-
  8. Bukti SSB BPHTB
  9. Surat pernyataan lain bermeterai Rp. 6.000,--
  10. Memasang patok tanda batas. Permanen (menurut syarat sebagaimana PMNA/Ka BPN No. 3/1997)
Biaya
Sumber anggaran PRONA dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan dalam DIPA Kantor Pertanahan Kabupaten maupun Kota, pada Program Pengelolaan Pertanahan.
Catatan:
  1. Dalam pelaksanaan kegiatan PRONA semua biaya: Biaya Pendaftaran, Biaya Pengukuran, Biaya Pemeriksaan Tanah adalah GRATIS (PEMOHON TIDAK DIPUNGUT BIAYA/BEBAS BIAYA) , dengan ketentuan semua persyaratan sebagaimana tercantum di atas telah lengkap dan benar.
  2. Biaya yang timbul akibat dari persyaratan yang harus dipenuhi sebagaimana di atas menjadi tanggung jawab pemohon / peserta PRONA (TIDAK BEBAS BIAYA)
Setelah anda membanya semua penjelsan di atas diharapkan memberi sedikit pemahaman dan bisa memberikan gambaran jelas tentang program pemerintah yakno Prono ini. Sekian apa yang bisa saya bagikan kepada warga desa bulang pada khusunya dan bagi paembaca pada umumnya,

Red : Kumpilisasi
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Badan_Pertanahan_Nasional#cite_note-prona-3


Desa Bulang Mendapat Jatah PRONA, Apa Itu Prona?