Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Islami Terpercaya Yang Bisa Jadi Rujukan

Situs Islami Sebagai Rujukan - Keberadaan teknologi internet di era globalisasi untuk saat ini bisa dibilang banyak membantu upaya pembelajaran secara online dan mandiri bagi siapa saja yang gemar mencari informasi seputar kehidupan sehari-hari.

Begitu banyak variasi pencarian kategori dalam mesin pencarian seperti pendidikan, kesehatan, politik, kesehatan ataupun keagamaan dan lain sebagainya. Ragam pencarian kategori tersebut bisa menjadi alternatif ketika seseorang butuh untuk mendapatkan sebuah solusi permasalahan dalam kondisi mendesak sekalipun.

situs rujukan islami

Tidak hanya sekedar sebagai alternatif pencarian sebuah permasalahan saja, internet juga bisa digunakan sebagai media penyampaian ilmu bermanfaat oleh siapa saja, tidak terkecauali orang-orang berpredikat seperti tokoh masyrakat, aktifis atau kyai.

Media penyampaiannya bisa dituangkan dalam sebuah website pribadi atau website resmi bagi masing-masing instansi yang mungkin memiliki beberapa kategori pencarian seputar pendidikan, kesehatan, politik, kesehatan atau keagamaan.

Jika bicara soal agama, tentu banyak persoalan manyangkut ibadah, muamalah, atau akidah yang mana semua itu ada sangkut pautnya dengan aktifitas keidupan sehari-hari umat beragama yang ada di dunia ini. Kemungkinan Melalui situs web itulah para netter akan mencari solusi permasalahan yang sedang dihadapi.

Namun perlu diperhatikan dengan teliti, bagi sobat yang ingin mencari rujukan situs islami terkait permasalahan dalam kategori diatas,untuk lebih berhati-hati lagi dalam mencari keterangan melalui internet. Karena sangat banyak sekali situs yang memuat konten islami tanpa didasari sumber terpercaya  sehingga dapat mengecoh pengunjungnya menuju persepsi yang keliru.

Oleh karena itu, di sini coba kami informasikan beberapa situs islam terpercaya yang bisa menjadi rujukan bagi sobat untuk menyelesaiakan sebuah permasalahan. Adapun dafar situs ini insya alloh mempunyai kevalidan sumber penulis dan bisa bermanfaat untuk kalangan umum, khususnya umat islam. Berikut 5 situs islami yang bisa jadi rujukan sobat semua.

1. Sarkub.com

Sarkub didirikan di Rumah Wan Ali Alkaff Semarang, 21 Syawal 1431 H yang mempunyai visi
  • Jaga aswaja dari virus wahabi, syi'ah & aliran2 sesat.
  • Bela NKRI dari penyakit HTI & teroris.
  • Pererat ukhuwah islamiyah.
  • Melestarikan amalan para ulama salafus sholeh.
  • Sbg wadah tempat cangkruk jamaah sarkubiyah utk saling berbagi info, ilmu, pesan & do'a.
Fitur tatap muka yang disediakan memiliki menu berupa kategori kajian aswaja, kajian tasawuf, dialog islami, banyahan-bantahan, akifah, akhlak, figh, kesehatan dan lain sebagainya. selengkapnya bisa kunjungi www.sarkub.com

2. Gusmus.net

Seperti yang sobat ketahui bahwa situs ini banyak memuat puisi puisi seputar kondisi kejiwaan manusia ataupun puisi yang menggambarkan kondisi carut marutnya negara kesatuan republik indonesia.

3. Nu.or.id

Seperti namanya, yakni situs resmi warga Nu ini memuat banyak kategori dan conten iilami meliputi ubudiyah, figh, muamalah, jinayah dan banyak lagi.

4. Mui.or.id

Ialah situs resmi lembaga atau instansi negara dalam mengalami urusan keagamaan.

5. pesantrenvirtual.com


Dari 5 situs islami diatas , masih banyak lagi web atau blog yang memuat konten seputar islam, hanya saja perlu kami ingatkan kembali bagi sobat supaya lebih teliti lagi ketika mencari rujukan melalui internet. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Situs Islami Terpercaya Yang Bisa Jadi Rujukan"