Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melindungi Browser Mobile di Android Dengan Add-on

Cara Melindungi Browser Mobile - Bagi sobat yang suka browsing melalui perangkat android seperti smartphone atau tablet, tidak ada salahnya mencoba cara melindungi browser mobile dengan menggunakan Add-on seperti yang sudah dibuat oleh The Electronic Frontier Foundation.

Cara Melindungi Browser Android

The Electronic Frontier Foundation ingin agar pengguna browser di Android lebih aman dalam ber-internet dengan membuat aplikasi add-on HTTPS Everywhere yang akan mengenkripsi koneksi data.

Aplikasi Add-on ini bisa diperoleh dengan cara meng-unduh langsung melalui google play store. Berikut langkah yang bisa kalian praktekkan.

Cara Instalasi

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi add-on tersebut di google play store
2. pasang Add-on HTTPS Everywhere di browser. caranya kunjungi situs The Electronic Frontier Foundation.

Halaman tersebut akan mendeteksi jenis perangkat yang digunakan pengguna, apakah Firefox, Chrome, atau Opera. Tap logo robot hijau Android untuk melakukan proses instalasi. Browser kemungkinan akan memperingatkan pengguna apakah membolehkan proses instalasi dijalankan atau tidak.

Untuk menjalankannya, klik tombol "Allow," setelah itu proses instalasi akan berjalan. Untuk memastikan apakah HTTPS Everywhere bekerja dengan benar, kunjungilah halaman Internet, seperti Twitter atau Google. Logo HTTPS Everywhere akan ditampilkan di samping URL bar yang mengindikasikan bahwa Anda telah terlindungi.

Cara melindungi Browser Mobile di Android Dengan Add-on diatas bisa kalian coba, semoga bermanfaat. Source : kompas.com

Post a Comment for "Cara Melindungi Browser Mobile di Android Dengan Add-on "