Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Bahasa Gratis, Hadir Buat Warga Surabaya

Rumah Bahasa Gratis - Meski kabar ini sudah beredar pada tanggal 4 bulan Februari lalu, tidak ada salahnya kami menyampaikannya kembali bagi sobat yang mungkin belum mengerti. Kabar yang dimaksud yakni tentang hadirnya Rumah Bahasa Gratis bagi warga surabaya. Berikut informasinya.

Rumah bahasa Gratis di Surabaya

Sebagaimana dicuplik dari merdeka.com, kabar gembira datang buat warga surabaya dan sekitarnya karena baru saja ada peresmian Rumah Bahasa gratis yang diresmikan oleh ibu wali kota Tri Rismaharani. Rumah Bahasa nantinya akan memberikan pelatihan gratis bagi warga kota pahlawan (julukan kota surabaya) khususnya untuk pengemudi taksi, bus, becak, angkutan umum, dan pelaku usaha kepariwisataan, UMK, pedagang kaki lima dan seluruh warga secara gratis.

Setidaknya ada dua jenis pelatihan bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa mandarin dengan pengajar yang didatangkan langsung dari perguruan tinggi. Sejak pertama kali di buka, antusias warga bisa dibilang cukup memuaskan yakni sudah tercatat ada 200 calon pendaftar untuk bahasa inggris dan 20 orang untuk bahasa mandarin.

Bagaimana cara mendaftarnya 

Bagi kalangan umum yang berada jauh dari letak pelatihan rumah bahasa ini, tentu masih bisa mendaftakan dirinya melalui website resmi yang sudah disediakan atau bisa datang langsung di Balai Pemuda. Sayangnya sampai saat ini masih belum bisa kami temukan alamat situsnya. Sobat bisa cari sendiri melalui google.

Tempat Dan Waktu Pelatihan. 

Menurut sumber yang kami dapatkan, Pusat pelatihan bagi peserta akan ditempatkan di Kompleks Balai Pemuda. Mengenai waktunya, peserta akan mendapatkan pelatihan selama 45 menit setiap harinya dengan rincian hari sebagai berikut
Bahasa Inggris : Setiap Hari
Bahasa Mandarin : Hari Senin dan Kamis
Keterangan lebih lanjut bisa datang dan bertanya langsung ke Balai Pemuda.

Selain untuk belajar berbicara menggunakan bahasa asing, Rumah Bahasa juga bisa dibuat untuk belajar tentang teknologi dan informasi terkait keterampilan pengelolahan bisnis perdagangan, UKM, dan Invesatasi.
Semoga kabar mengenai Rumah Bahasa Gratis ini bisa bermanfaat buat sobat.

Post a Comment for "Rumah Bahasa Gratis, Hadir Buat Warga Surabaya "