Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Smartphone Android

Mengembalikan Foto Terhapus - Buang jauh-jauh perasaan jengkel kalian ketika tidak sengaja menghapus foto terbaik yang sudah sobat abadikan dalam smartphone. Sebab di sini akan kami coba memberitahukan bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di smartphone Android.

Sobat bisa mencoba beberapa langkah dibawah ini, namun sebelumnya siapkan dulu SD Card atau PC yang sudah terinstall aplikasi Recuva. Download saja aplikasinya secara gratis disini.

Perlu diketahui, bahwa kegunaan Recuva ini adalah tidak lain untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang. Terus bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut, berikut langkah selengkapnya.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus

  • Sambungkan kartu memori Android sobat dengan komputer melalui Card Reader kamu. Setelah terhubung baru buka aplikasi Recuva.
  • Pilih tombol Next, lalu pilih jenis file yang ingin sobat kembalikan, kemudian Next lagi.

Mengembalikan Foto yang terhapus

  • Setelah itu sobat pilih dimana nantinya file akan disimpan setelah dikembalikan. Pilih In a specific location, lalu pilih tombol Browse untuk memilih kartu memori yang ingin sobat kembalikan data atau filenya

Mengembalikan Foto yang Terhapus

  • Centang Enable Deep Scan lalu Next. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai, lalu file sobat akan kembali dan bisa digunakan

Mengembalikan Foto yang Terhapus

Selain mengembalikan foto yang terhapus di smartphone Android, kalian bisa juga mencoba aplikasi ini untuk mencari foto yang terhapus di Flash Disk ataupun HardDisk. Selamat mencoba dan semoga sukses.
Source : Jalantikus.com

Post a Comment for "Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Smartphone Android "