Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Ganti PIN di BBM Android, Ini Caranya!

Cara Ganti PIN BBM - Jika kita pernah menggunakan layanan BBM di Hanphone asli BlackBerry, tentu akan mengalami pengalaman kalau dalam layanan tersebut  kita tidak akan bisa untuk melakukan "logout" atau mengganti PIN.

Namun seiring dengan upaya pihak blackberry yang akhir-akhir ini melebarkan layanan BBM yang dapat dijalankan pada ponsel berbasis android atau IOS, maka memungkinkan penggunanya bisa logout kemudian masuk lagi menggunakan email baru dan mendapatkan PIN cantik sesuai selera.

Ganti PIN BBM

Yang demikian ini menjadikan penggunanya bisa mendapatkan PIN baru karena harus login kembali dengan email yang sama ataupun masuk dengan email yang lain. Jika sebelumnya untuk melakukan sign out dari BBM dengan cara menghapus aplikasi yang sudah terpasang, kali ini ada cara sederhana untuk melakukannya. Berikut caranya:

1. Pilih Menu Setting di perangkat android

2. Pilih pengaturan Apps

3. Pilih apliksi BBM dan tekan menu Clear data
Pada tahapan ini Aplikasi BBM sudah tidak aktif, artinya kita tidak dapat menerima pesan dari BBM.

4. Jalankan kembali aplikasi BBM kemudian masuk menggunakan Blackberry ID berbeda yakni dengan cara memasukkan email baru. Sebelumnya daftarkan dulu email di BBM.com

5. Sign in dengan email BlackBerry ID sobat yang barusan didaftarkan.

Ganti PIN BBM
Cara di atas juga berguna untuk "ganti PIN" alias membuat nomor PIN baru atau membuat akun BlackBerry ID baru.

Caranya, setelah log out seperti langkah-langkah di atas, masukkan e-mail yang terdaftar di BBM.com. Selanjutnya, klik "Create a BlackBerry ID", lalu isi data yang diminta, dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

Jika nomor PIN yang diperoleh tak sesuai dengan keinginan sobat, maka ulangi proses dari awal. Artinya, perlu beberapa alamat e-mail untuk sampai mendapatkan nomor PIN "cantik".

Proses ini juga bisa dilakukan jika ingin mengganti e-mail yang digunakan untuk BlackBerry ID. Tujuannya, agar alamat e-mail untuk log in BBM adalah alamat e-mail utama, yang biasa digunakan sehari-hari, sehingga mudah diingat dan tidak perlu menggunakan alamat e-mail yang berbeda-beda untuk log in sebuah layanan.

Semoga Cara Ganti PIN di BBM Android ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga berhasil. 
Source: Kompas.com

Post a Comment for "Ingin Ganti PIN di BBM Android, Ini Caranya!"