Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantat Bisa Lebar Jika Terlalu Banyak Duduk

Akibat Terlalu Banyak Duduk - Merasakan efek akibat terlalu banyak duduk mungkin sudah sering terjadi pada bagian perut dan pantat kita yang terasa sakit. Ternyata dalam masalah ini ada sebuah penelitian sebagaimana yang telah kami cuplik informasinya dari media online.

Pantat Bisa Lebar Jika Terlalu Banyak Duduk secara teori

Keseringan duduk dalam jangka waktu lama (keseringan duduk) selain terasa sakit pada bagian perut dan pantat, dikatakan bisa juga membuat ukuran pantat menjadi lebih lebar. Hal ini terjadi sebab adanya pengaruh penumpukan lemak di perut dan juga penumpukan lemak pada bagian pantat.

Akibatnya akan membuat sel-sel lemak yang ada pada area pantat mengalami perkembangan. Pelebaran pantat bisa sampai 50 persen jika hal tersebut terjadi. Untuk memastikan terjadinya pelebaran pantat akibat terlalu banyak duduk, para peneliti membuktikannya dengan cara menganalisis kumpulan sel lemak dalam tubuh.

Studi yang dilakukan peneliti Tel Aviv University mengatakan, kejadian pelebaran sel lemak ini disebut dengan ekspansi seluler.  Ekspansi seluler memiliki peran yang signifikan dalam produksi lemak di dalam tubuh. Jika lemak ini mendapatkan tekanan secara fisik, maka terjadi perkembanga ukuran yang melibatkan tetesan lemak.

Mereka menemukan bahwa nutrisi hanya memainkan peranan kecil untuk menjaga seseorang tetap mendapatkan tubuh yang langsing. Artinya, aktivitas duduk lama bisa merusak sel yang kemudian memperluas sel lemak lebih lebar.

Sehingga, bagi siapa saja yang pekerjaannya harus dengan aktivitas duduk sebaiknya mengambil jeda dengan melakukan kegiatan yang bersifat berdiri demi menjaga kesehatan tubuh.
Source:aktualpost

Post a Comment for "Pantat Bisa Lebar Jika Terlalu Banyak Duduk"