Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membenahi Arah Kiblat

Cara Mudah Membenahi Arah Kiblat bisa dilakukan dengan cara mengikuti kebiasaan muslim yang biasa disebut "yaumu roshdil qiblat" ata kalau dalam bahasa indonesia yakni hari penetapan kiblat.


Bertepatan pada hari apakah peringatan penetapan kiblat tersebut?, Seperti informasi yang sudah kami dapatkan bahwa di tahun 2014 ini penetapan tersebut tepat pada tanggal 28 rajab atau 28 Mei 2014 kemarin. Meski demikian hal serupa juga akan terulang kembali di tanggal 16 juli mendatang pada pukul 16.27 ‎WIB.

http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/05/cara-mudah-membenahi-arah-kiblat.html

Seperti penjelasan pada salah satu artikel disebutkan bahwa pada tanggal 28 rajab atau 28 Mei 2014, posisi matahari berada tepat di atas ka'bah pada Pukul 16.18 WIB. Sehingga seluruh bayangan benda akan tepat mengarah ke Ka'bah.

Tentu pada kesempatan ini menjadi cara mudah membenahi arah kiblat disetiap tempat dimana kita tinggal. Seperti keterangan yang sempat dijelaskan oleh Gus Dian, Wakil Rois Syuriah PWNU Jateng pada waktu itu.

"Dalam tradisi muslim disebut yaumu rashdil qiblat (hari penetapan kiblat). Nanti pada pukul 16.18 WIB seluruh bayangan benda tepat mengarah ke kakbah. Biasanya akan digunakan oleh kalangan muslim, terutama muslim tradisional, untuk membenahi lagi arah kiblat masjid karena kemungkinan setiap saat ada pergeseran di bumi yang ikut menggeser kiblat yang sebelumnya telah lurus, misalnya akibat gempa bumi dan sebagainya,"
Bisa dipahami dalam penjelasan beliau lebih lanjut yakni Penetapan kiblat melalui arah matahari pada saat tertentu hanyalah salah satu metode, namun diyakininya penetapan arah kiblat yang demikian ini akan sangat tepat karena sesuai dengan pedoman alam yaitu arah bayangan benda oleh sinar matahari yang tidak mungkin bisa dibelokkan.
Source

Post a Comment for "Cara Mudah Membenahi Arah Kiblat "