Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Hobi Yang Bisa Membuat Kita Sukses

 
Inilah 5 Hobi Yang Bisa Membuat Kita Sukses - Hobi merupakan salah satu bentuk aplikatif dari kesenangan sesorang untuk melakukan aktifitas yang dirasa membuat dirinya nyaman, berguna atau puas. Terkadang hobi seseorang bisa membuatnya melakukan hal yang membahayakan diri sendiri.

Meskipun begitu, banyak juga hobi yang bisa menjadikan seseorang sukses dan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Apa saja Hobi itu, berikut informasinya buat sobat. 

5 Hobi Yang Bisa Membuat Sukses

1. Hobi Membaca

Dengan membaca apa saja yang bernialai positif, ada peluang besar bagi kita untuk bisa menjadi sukses, sebab membaca adalah salah satu cara bagaimana kita mulai mendapatkan satu wawasan baru sehingga memperkaya otak untuk selalu berfikir yang positif juga. Dengan membaca kita bisa tahu tentang sejarah, tentang biografi, tentang solusi, dan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan kita. Peluang terbaik dari hobi membaca adalah mengaplikasikannya ke ranah pendidikan yakni mengajarkan apa yang sudah kita peroleh dari hasil membaca tersebut.

2. Hobi menulis

Dari pengetehauan setelah kita membaca, ada baiknya ditransformasikan dalam bentuk hasil karya tulis yang produktif semisal membuat cerpen, membuat novel, membuat karya tulis ilmiah dalam bentuk buku, atau dalam bentuk postingan di media internet dan lain sebagainya.
Hasil tulisan tersebut bisa kita jual sesuai kemampuan dan kapabilitas masing - masing.

3. Hobi Menggambar

Menggambar termasuk salah satu bentuk aplikatif dari hasil membaca keadaan atau segala sesuatu yang berada di sekeliling kita yang mana berpeluang menghasilkan imajinasi kemudian di gunakan untuk memulai mengukirkan pensil di atas selembar kertas putih. Hobi menggambar juga berpeluang bagus dalam bisnis misalnya saja menawarkan jasa desain kartu nama, jasa melukis, jasa desain logo dan lain sebagainya.

4. Hobi Mengoleksi Barang "Antik"

Barang yang sudah lama tidak terpakai namun masih memiliki harga jual tinggi juga bisa dimanfaatkan sebagai hobi. Contoh saja, mengoleksi sepeda onthel kuno, perangko, uang lama, atau benda - benda peninggalan raja - raja terdahulu. Ada banyak orang yang sukses dengan hobi satu ini dengan cara menawarkan kepada orang lain yang mau membelinya.

5. Hobi Shodaqoh

Pecaya atau tidak bahwa dengan bershodaqoh atau infaq, bisa menambah rejeki sesorang meski dalam hitungan matematika akan mengurangi benda yang kita shodaqohkan. Sebenarnya masih ada banyak Hobi Menarik yang bisa kita lakukan seperti memancing, bersepeda, Fotografi, Hobi Olahraga, Hobi Pidato, menari, memasak dan lain sebagainya.

Naah dari 5 Hobi di atas, sudahkan kita melakukannya dalam kehidupan sehari - hari? Jika beum, apa salahnya mencoba 5 hobi yang bisa membuat kita sukses tersebut. Atau dari sobat semua masih mempunyai pandangan lain terkait hobi menarik, silahkan memberikan komentar demi kelangsungan hidup yang layak dan penuh warna. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Inilah 5 Hobi Yang Bisa Membuat Kita Sukses"