13 Nov 2014

Rekomendasi Cara Mudah Mencari Driver Komputer

Cara Mudah Mencari Driver Komputer - Susah memang jika kita harus menginstall ulang komputer atau laptop mulai dari awal lagi. Kenapa bisa begitu, sebab kita juga harus menginstall driver motherboard satu persatu agar komputer atau laptop bisa dioperasikan secara normal. Perlu digaris bawahi, tulisan kali ini kusus bagi kalian yang tidak memiliki CD program bawaan ketika pertama kali membeli komputer. Jangan cemas dulu, sebab kalian bisa mencoba cara termudah mencari driver komputer dengan sedikit bantuan dari beberapa aplikasi pendeteksi secara otomatis. Perhatikan langkah dibawah ini.
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/11/rekomendasi-cara-mudah-mencari-driver-komputer-atau-laptop.html

Cara Mudah Mencari Driver Komputer

a. Menggunakan Aplikasi

1. 3DP-CHIP
Aplikasi satu ini berukuran kecil sekitar 3 MB saja, akan tetapi sangat berfungsi sekali untuk mendeteksi program apa saja yang perlu di install buat komputer kalian.
- Download 3DP-CHIP di sini
- Install pada komputer kalian dan pilih bahasa indonesia agar mudah.
- Jalankan kemudian perhatikan gambar pada aplikasi tersebut
http://karangtarunabhaktibulang.blogspot.com/2014/11/rekomendasi-cara-mudah-mencari-driver-komputer-atau-laptop.html
Disitu akan terdapat beberapa keterangan tentang komponen komputer atau laptop yang perlu di install drivernya. Klik satu persatu dan pastikan kalian dalam keadaan Online sebab setelah meng-klik, kita akan dilarikan ke link dimana driver tersebut bisa di unduh.

b. Dari Device Manager

Caranya sangat mudah, perhatikan langkah langkah berikut ini:
- Klik kiri pada start menu windows yang ada disebelah kiri bawah
- Klik kanan pada menu Computer, pilih properties kemudian klik kiri, maka akan tampil gambar seperti ini:
Rekomendasi Cara Mudah Mencari Driver Komputer
- Pilih Menu Device Manager maka akan tampil gambar seperti ini
Rekomendasi Cara Mudah Mencari Driver Komputer
Perhatikan pada device manager kalian, jika ada tanda seru berwarna kuning, maka driver untuk komponen tersebut harus di install terlebih dulu. Caranya sangat mudah.
1. Klik kanan pada keterangan yang ada tanda serunya, kemudian pilih properties dan lihat pada tab detail. Di situ kalian akan mendapati kode driver yang harus di download kemudian di install.
2. Kunjungi http://devid.info/id
3. Copy Pastekan kode yang tadi sudah kalian dapatkan pada kolom yang sudah disediakan seperti contoh gambar dibawah ini
Rekomendasi Cara Mudah Mencari Driver Komputer
4. Klik Search dan liat hasilnya, disitu ada beberapa driver yang bisa kalian download. Pastikan memilih driver yang sesuai dengan komputer atau laptop kalian.
5. Install di komputer. Selesai.

c. Menggunakan DriverPack Solution Terbaru

Rekomendasi Cara Mudah Mencari Driver Komputer
Kalin juga bisa menggunakan solusi ini dengan cara men-downloadnya secara gratis. Kekurangan dari DriverPack Solution ini selain ukuran Filenya yang begitu besar yakni bisa mencapai 8GB, terkadang file drivernya ada yang tidak cocok dengan jenis atau tipe komputer kita. Tapi apa salahnya dicoba, siapa tahu cocok dan bisa menyelesaikan masalah.

Cukup mudah bukan cara mencari driver komputer atau laptop sendiri tanpa harus membawanya ke tukang service. Semoga bermanfaat.
Baca juga tutorial lainnya
Cara Mendeteksi Driver Komputer Secara otomatis

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan gaya bahasa yang baik dan sopan. Kritik atau saran yang membangun sangat membantu penulis untuk berbagi informasi berikutnya.